Penting !!! Inilah Beberapa Efek Samping Minuman Bersoda Yang Belum Anda Ketahui

Infoharian.com - Tahukah anda Minuman bersoda dapat memicu berbagai penyakit seperti diabetes, obesitas, dan penyakit jantung. Ternyata efek buruk rutin mengkonsumsi minum-minuman bersoda akan secara langsung mengenai tubuh sehingga menrunkan kualitas fungsi dari beberapa organ tubuh. Beberapa penelitian dilakukan seperti halnya yang oleh Dr. Hans-Peter dari hasil studinya mengatakan bahwa tubuh akan mengalami metabolism hanya dengan dua minggu rutin minum soda dan meningkatkan resiko atas penyakit jantung dan hipertensi. 

Inilah Beberapa Efek Samping Minuman Bersoda Yang Belum Anda Ketahui

Minum-minuman bersoda memang banyak di sukai dari berbagai kalangan baik itu muda, orang dewasa maupun anak-anak. Tetapi mereka belum mengetahui efek samping mengkonsumsi minuman bersoda dan apa akibatnya ketika mengkonsumsi menuman bersoda secara terus menerus. Untuk lebih lebih jelasnya simaklah berbagai efek samping minuman bersoda berikut ini.

1. Sangat Berpengaruh Terhadap Kulit


Kulit memiliki lapisan epidermis yang berfungsi proses regenerasi kulit. Dan tahukah anda mengkonsumsi minuman bersoda dapat mempengaruhi proses regenerasi kulit yang mengakibatkan peredangan yang dapat mempercepat kulit keriput.

2. Tulang Kropos


Pada minuman bersoda terdapat Asam Fosfat yang dapat menurukan kandungan kalsium pada tulang menurun. Dan sangat besar resikonya terkena penyakit Osteoporosis jika anda masih tetap mengkonsumsi minuman bersoda.

3. Dapat Mempengaruhi Metabolism Pada Tubuh


Minuman bersoda dapat menimbulkan proses metabolisme pada tubuh yang rumut, dikarenakan gula yang terkandung  pada minuman bersoda dapat mempercepat penuaan.

4. Dehidrasi


Bukan hanya terlalu lelah berolahraga dapat menurukan cairan tubuh, melainkan mengkonsumsi minuman bersoda secara rutin juga dapat menurukan cairan dalam tubuh. Sehingga dapat mempercepat penuaan.

5. Merapuhkan Gigi


Soda yang terdapat dalam minuman dapat mengikis enamel gigi dengan kandungan asam sitrat yang dimilkinya. Studi yang dimuat British Dental mengungkapkan , empat porsi minuman bersoda per hari dapat meningkatkan pengikisan pada gigi hingga 252 persen. Dan hal ini juga menyebabkan gigi sensitif.

6. Masalah Kardiovaskuler


Menurut studi dari University of Miami dengan mengkonsumsi  minuman bersoda dapat meningkatkan resiko serangan jantung dan stroke sebesar 61 persen.

7. Masalah Paru-paru


Menurut studi University of Adelaide menyebutka bahwa orang yang mengkonsumsi minuman bersoda memiliki resiko terkena asama dan penyakit paru-paru atau bahasa lainnya obstruktif kronis.

8. Memicu Kanker Pankreas


Penyakit kanker pancreas adalah penyakit yang sulit di obati, salah satunya yang menyebabkan penyakit kanker pancreas ini adalah mengkonsumsi minuman bersoda. Efek saat pankreas bermasalah adalah gaal memproduksi insulin yang bisa membakar gula pada tubuh. Dengan itu bisa terkena penyakit diabetes tipe 2 dan kemungkinan melanjut ke penyakit lainnya.

9. Membunuh Bayi


Minuman bersoda sangat tidak baik untuk wanita, karena minuman bersoda sangat memperngaruhi pembuluh darah tidak dapat berkembang dengan baik pada plasenta kondisi ini disebut dengan pre-eclampsia. Menurut catatan kelahiran di inggris, penyakit pre-eclampsia ini telah membunuh bayi kurang lebih 1.000 bayi prametur.

10. Kekebalan Tubuh


Efek yang terakhir mengkonsumsi minuman bersoda adalah dapat melemahkan system kekebelan tubuh, sehingga dapat beresiko terkena penyakit semakin besar, dan bisa mempercepat penuaan.

mengkonsumsi minuman bersoda memang menyegarkan apalagi di musim panas. Tetapi anda harus menghindari hal tersebut karena efek samping yang tergolong dalam minuman bersoda sangat berbahaya. Maka dari itu anda yang sudah tercandu mengkonsumsi minuman bersoda secara rutin maka coblah sedikit demi sedikit untuk dapat menguranginya. Bila anda ingin hidup sehat maka konsumsilah air putih 8 gelas perharinya. Jika anda sudah mengetahuinya tolong bantu di share yaa agar orang juga mengetahuinya.

0 Response to "Penting !!! Inilah Beberapa Efek Samping Minuman Bersoda Yang Belum Anda Ketahui"

Post a Comment