Inilah 5 Situs Untuk Tes Kecepatan Website/Blog

tes kecepatan blog/website

Inilah 5 situs untuk tes kecepatan website/blog - Berbicara tentang kecepatan website/blog adalah salah satu hal yang harus diperhatikan untuk kepentingan website/blog agar memiliki kecepatan yang cepat saat di akses oleh pengunjung. Nah, dalam membuat design blog/web harus di optimalkan secara sederhana karena bila terlalu banyak seperti gambar, script, iklan bisa memperlambat kecepatan blog/web anda. Memang ketika kita memperbanyak seperti gambar, script, iklan akan menjadi menarik tapi loadnya lama.

Pada umumnya visitor lebih cenderung meninggalkan halaman yang berat hingga informasi di tampilkan. Kecepatan load tidak bisa di korbankan demi tampilan yang indah, kecepatan yang lambat bisa menyurutkan visitor untuk berkunjung ke website/blog anda. Hal yang harus anda lakukan adalah mengecek kecepatan website/blog anda, sekarang banyak web yang tersedia di internet. Berikut adalah beberapa tool untuk tes kecepatan website/blog anda.

1. Pingdom Tools


Pingdom adalah layanan penyedia tes kecepatan website/blog. Pingdom akan meriset semua obkect seperti gambit, html java script dan lain sebagainya. Seteleh itu akan menampilkan laporan kecepatan ukuran halaman, nilai kinerja, load time.

2. Google Page Speed


Google page speed adalah menyediakan layanan online untuk menyelidiki  waktu loading sebuah situs, dengan tool ini anda bisa mendapatkan laporan informasi tentang wesite/blog anda, google page speed mencatat struktur HTML , CSS dan JavaScript file juga mengintegrasikan gambar tanpa jalinan atau persyaratan cache situs.

3. GTmetrix


GTmetrix adalah website yang menggabungkan antara plugin firefox page speed dengan YSlow. Websiten ini juga mengecek ukuran halaman, waktu loading dan jumlah permintaan. Website ini lebih bagus dari kedua system tool walaupun anda gunakan secara tidak bersamaan.

4. WebPageTest


WebPageTest adalah alat kinerja web yang menggunakan browser nyata untuk mengakses halaman web dan mengumpulkan waktu metrik (SpeedIndex - ukuran seberapa cepat konten di tampilkan). Web page Test inilah pilihan untuk anda. Hal ini berkonsentrasi pada waktu download, tetapi ukuran file juga ditampilkan, setiap file individu yang bisa berguna untuk mengisolasi problem area.

5. Load.In


Tool ini mempunyai tampilan yang menarik dan memiliki lokasi server di Negara-negara tertentu. Langkah pertama tes akan muncul lokasi server secara acak dan langkah selanjutnya anda akan di suruh memasukkan biodata dan sesuai Negara dan jenis browser yang akan anda tes. Setelah selesai mengisi data yang di minta, selanjtnya anda bisa melihat snapshot (gambar) dari halaman web anda. Data bisa anda lihat dari dalam graffic (waterfall chart).

Demikianlah uraian tentang situs untuk tes kecepatan website/blog, namun masih banyak lagi website yang menyediakan layanan tes kecepatan website/blog baik yang gratis maupun berbayar,jika bermanfaat artikel ini buat anda mohon di share ya? Dan juga ngelike.. sekian dan terimakasih..

0 Response to "Inilah 5 Situs Untuk Tes Kecepatan Website/Blog"

Post a Comment