Tutorial Cara Membuat Blog di Blogspot



Dengan perkembangannya blog atau web meramaikan konten-konten sehingga semua orang dapat melihat dan mengakses dengan cara online. Nah sangkin banyaknya konten-konten pun bisa di share ke berbagai media dan orang pun bisa mendownloadnya dengan gratis dan mudah.

Disini BZ akan memberitahukan apa sih blog itu dan apa manfaatnya mempunyai blog :
Blog adalah singkatan dari web log, blog merupakan  bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan terbalik (isi terbaru dahulu sebelum diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Di bawah ini BZ akan menuliskan apa itu manfaat mempunyai blog. Dari beberapa pengalaman yang BZ alami inilah manfaat 10 mempunyai blog. Berikut 10 manfaat blog.

1. kita dapat berbagi tulisan baik dalam bentuk cerita maupun dari pengalaman yang kita miliki, sehingga orang lain menemukan tulisan anda dan merasakan manfaat dari blog anda.
2. Sebagai sarana untuk mempromosikan barang atau jasa yang anda miliki.
3. Bisa menghasilkan uang.  Pengahasilan tersebuat bisa anda tabung untuk kebutuhan hidup anda, asalkan anda mau serius dan focus untuk mengembangkannya. Caranya anda bisa mendaftarkan blog atau web anda di google adsense salah satunya dan banyak lagi situs yang lain.
4. Blog sebagai media silaturahmi. Dengan ini anda bisa menyapa para pengunjung lewat komentar yang di ajukan kepada blog anda.
5. Sebagai sarana untuk berkreasi. Misalnya anda suka menulis, fotografer, dll. Hasil karya anda share sebanyak-banyaknya agar dunia mengetahuinya.
6. Menjadi media curhat. Di blog anda bisa bercerita tentang diri anda tentunya bisa menjadi dampak positif bagi pengunjung. Anda pun bisa menceritakan kisah anda melalui blog anda.
7. Bisa menjadikan media untuk berkreasi dan mepromosikan keahlian anda. Banyak orang sukses berawal dari iseng- iseng melontarkan pikirannya melalui blog.
8. Mencari teman. Dalam dunia blogger anda bisa menemukan teman dengan saling sharing dengan link lain. Dengan itu juga bisa mengoptimalkan blog anda
9. Menjadi lebih baik. Dalam dunia blogger biasanya sesama blogger saling berkomentar terhadap blog masing-masing sehingga bisa mengetahui kekurangan dari konten yang di share.
10.Yang terakhir adalah bisa mendorong kita memberikan yang terbaik kepada pembaca dan meningkatkan kemauan kita mencari banyak hal yang bisa bermanfaat bagi pembaca.

Setelah BZ memberitahukan apa itu blog dan apa manfaatnya sekarang langsung saja kita akan membuat blog dan BZ akan memberikan tutorialcara membuat blog di bawah ini.
1. Langkah pertama anda harus mempunyai email Gmail. Kalau anda belum punya silakan kunjung cara membuat akun gmail.
2. Langkah kedua silahkan kunjungi situs ini www.blogger.com
masuk untuk melanjutkan ke akun blogger

 Jika anda di bawa k eke halaman gambar di bawah ini. Klik lanjutkan ke blogger
awal melanjutkan login ke blogger
3. Langkah ketiga klik pada blog
tampilan awal blog di blogger

4. Langkah keempat pilih judul dan nama web anda setelah itu pilih template yang mana aja boleh nanti anda bisa mendownload template baru di internet

5. Langkah kelima buat blog atau entri baru seperti gambar di bawah ini:
tampilan entri baru membuat menulis blog

6. Langkah keenam membuat artikel sesuai judul dan memulai menulis kreasi anda.. selesaii
halaman menulis artikel


Dengan tutorial dia atas mungkin anda kurang mengerti atau memaham cara bagaimana membuat blog tersebut anda bisa menyaksikan video berikut ini.


Demikianlah tutorial cara membuat blog dengan mudah dan gratis semoga dapat membantu anda untuk membuat blog. Jika bermanfaat bagi anda tolong di share yaa? sekian dan Terima kasih...


0 Response to "Tutorial Cara Membuat Blog di Blogspot"

Post a Comment