Inilah Jenis Makanan Murah Yang Baik Untuk Kesehatan Tulang Anda

Jenis Makanan Murah Yang Baik Untuk Kesehatan Tulang
Infoharian.com - Salah satu fungsi tulang pada tubuh manusia sebagai penunjang sehingga tulang menyediakan suatu kerangka bagi penempelan otot dan jaringan lain. Maka dari itu tulang berpeperan penting sebagai penunjang segala aktivitas yang kita lakukakan setiap harinya dan melindungi semua organ tubuh. Kesehatan tulang perlu dijaga agar tidak rapuh dan tidak mudah patah. Berbagai cara pasti dilakukan semua orang untuk menjaga kesehatan tulang mereka agar lebih kuat. Salah satu cara mudah menjaga kesehatan tulang anda adalah mengkonsumsi jeni-jenis makanan yang mengandung nutria yang diperlukan oleh tulang. Apasajakah jenis makanan tersebut? Simaklah beberapa jenis makanan murah yang baik untuk kesehatan tulang anda.

1. Telur


Telur adalah salah satu makanan yang di anjurak untuk mendukung nutrisi tulang anda. Telur banyak manfaatnya salah satunya bisa melindungi tulang karena telur mengandung Vitamin D yang fungsinya dapat membantu menyerap kalsium dan mendukung kesehatan tulang. 

2. Sayur Bayam


Sayur bayam sangat berperan untuk menjaga kesehatan tulang pada tubuh. Karena kandungan kalsium yang terdapat pada sayur bayam mampu menguatkan tulang pada tubuh. Sehingga dapat mencegah resiko pengeroposan pada tulang atau osteoporosis.

3. Bawang Merah dan Bawang Putih


Kedua bumbu ini bukan hanya membuat masakan lebih enak. Tetapi dapat juga membantu kesehatan tulang anda . karena kedua bumbu ini mengandung zat belerang yang menjaga kesehatan tulang.

4. Sawi dan Brokoli


Sawi dan brokoli ini mengandung sejumlah besar kalsium yang baik untuk kesehatan tulang anda. Dengan itu sangat baik mengkonsumsi sawi dan brokoli untuk menjaga kesehatan tulang anda.

5. Ikan Sarden


Ikan sarden mengandung kalsium tinggi yang dapat membantu menjaga kesehatan tulang dan mampu mencegah terkena osteoporosis atau kropos. Selain itu ikan sarden juga mengandung vitamin D yang baik untuk tulang.

6. Susu


Susu juga sangat baik untuk kesehatan tulang anda, karena susu mengandung sejumlah besar kalsium yang dapat membantu menjaga kesehatan tulang dan juga dapat mencegah terjadinya osteoporosis atau tulang kropos. Selain itu susu juga mengandung vitamin D, protein, serta fosfor.

7. Buah-buahan


Yang dikatakann buah-buahan disini adalah papaya, tomat, jeruk, dan pisang semua jenis buah ini mengandung potassium. Sangat baik di konsumsi untuk kesehatan tulang anda.

Itulah uraian mengenai jenis makanan murah yang baik untuk kesehatan tulang. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan bisa menambah pengetahuan tentang manjaga kesehatan tulang. Terima kasih atas kunjungannya dan jangan lupa di share yaa.

0 Response to "Inilah Jenis Makanan Murah Yang Baik Untuk Kesehatan Tulang Anda"

Post a Comment