Modal Utama Untuk Menjadi Seorang Blogger

menjadi seorang blogger yang professional
Modal utama untuk menjadi seorang blogger - Seiring berkembangnya dunia teknologi, internet adalah web yang paling popular untuk bisa berbagi kreasi dalam hal pengetahuan, blog saat ini banyak di gemari dan di minati oleh banyak orang, blog adalah aktivitas menulis artikel yang bermanfaat sehingga banyak pengunjung yang singgah untuk membacanya. Ternyata bukan hanya orang dewasa yang memiliki blog tapi anak smp juga sekarang sudah memilki blog. Namun untuk menjadi seorang blogger ada beberapa hal yang harus dimiliki, saat ini semua informasi mengenai blog sudah mudah didapatkan karena banyak referensi online yang bisa kita manfaatkan.

Seorang blogger tentunya pasti ingin menjadi blogger yang professional dan sukses, dalam mencapai hal itu kita pasti membutuhkan kerja keras dan pengorbanan baik itu waktu dan tenaga. dan iniliah syarat yang bertekad untuk menjadi seorang blogger professional dan menghabiskan banyak waktunya di depan komputer. Lau, apa yang menjadi modal untuk menjadi seorang blogger yang professional, berikut modal utama yang harus di miliki seorang blogger.

1. Niat


Hal yang pertama yang harus dimiliki seorang blogger yang professional adalah niat, dalam hal apapun itu niat harus diutamakan untuk memperkuat usaha kita dalam mencapai hal. Dengan niat apapun yang kita rencakan insya Allah pasti tercapai disertai do’a dan usaha. Jadi seorang blogger harus bertekat dan mau berusaha untuk menjalankan profesi seorang blogger. Maka dari itu sebelum memulai atau bertekad untuk menjadikan profesi sebagi seorang blogger harus di muali dengan niat.

2. Memiliki Tujuan


Setelah meyakinkan diri dan bertekad untuk menjadi seorang blogger pastinya harus mempunyai tujuan yang jelas untuk bisa meluruskan jalan kita untuk menjadi seorang blogger sukses. Dengan tujuan yang jelas dan berkomitmen terhadap tujuan tersebut maka keinginan untuk menjadi seorang blogger sukses bisa menempuh jalan yang berliku-liku dan berbagai rintangan yang dihadapi. Dengan tujuan yang jelas bisa menjadikan semangat yang kuat untuk meraih keinginan menjadi seorang blogger sukses. Dan tujuan merupakan hal yang penting dalam aktivitas apapun itu agar apa yang kita kerjakan terarah dan bisa mempercepat untuk mencapai hasil yang maksimal sesuai keinginan dan tujuan yang ditetapkan.

3. Memiliki Pengetahuan dan Keterampilan


Untuk menjadi seorang tentunya anda harus memiliki pengetahuan tentang blog. Setidaknya anda tahu bagaimana cara membuat blog dan cara memodifikasi dan mendesign blog anda sehingga tampilannya menarik dan pengunjung pun bisa betah di blog anda. Oleh karena itu anda harus mempelajari tentang bagaimana memodifikasi blog, dan anda juga harus mempynyai pengetahuan tentang web design, bahasa pemrograman, misalnya HTML, CSS, JAVASCRIPT, dan sebagainya.

Selain memiliki pengetahuan anda juga harus memiliki keterampilan untuk menjadi seorang blogger. Salah satu keterampilan yang anda miliki adalah menulis dengan baik. Tetapi yang diutamakan adalah menulis artikel yang bermanfaat bagi orang lain, jika keduanya bisa anda miliki itu lebih baik dengan menulis artikel yang bermanfaat bagi orang lain dengan baik maka bisa menjadi nilai tambah bagi anda. Dengan keterampilan itu lah blog anda akan dikunjungi banyak orang.

4. Bekerja Keras


Menjadi seorang blogger butuh kerja keras untuk menjadi blogger yang sukses. Dalam mengelola butuh usaha yang maksimal apalagi untuk mempalajari semua tentang blog salah satunya bagaimana cara membuat blog dan mendesignnya. semua itu butuh waktu untuk mempelajarinya dan butuh kerja keras yang maksimal untuk mencapai kesuksesan dalam profesi menjadi seorang blogger professional. Kerja keras sangat di utamakan karena banyak seorang blogger yang berhenti karena tidak adanya kerja keras yang maksimal.

5. Pantang Menyerah


Sikap pantang menyerah adalah hal yang wajib bagi seorang blogger. Karena banyak rintangan yang di hadapi yang berhubungan dengan kemampuan anda, baik itu dari segi pengetahuan dan keterampilan anda dalam menulis artikel milik anda. Ketika blog yang kita buat sedikitnya pengunjung jangan langsung bersifat pesimis maka lakukan yang terbaik untuk bisa meningkatkan traffic pengunjung dan anda juga harus bersikap optimis bahwa saya pasti bisa. Apa sajakah rintangan itu yang menghadang anda pada saat menjadi seorang blogger maka anda akan merasakannya sendiri ketika anda memulai menjadi seorang blogger yang professional.

6. Koneksi Internet


Seorang blogger tidak di tuntut mempunyai sebuah kantor. Tetapi harus memiliki koneksi internet, karena seorang blogger butuh yang namanya koneksi internet. Bagaimana pun caranya agar bisa tersambung ke jaringan internet mau bagaimana pun jalannya pekerjaan seorang blogger tidak lepas dari koneksi internet. Banyak jalan alternative untuk bisa tersambung ke jaringan internet,  misalnya memakai sarana umum seperti warnet yang belum mempunyai koneksi sendiri dan banyak cara lain, pokonya jaringan internet harus tersambung karena itu salah satu hal memulai ngeblog.

Demikianlah uraian tentang apa saja yang menjadi modal utama untuk menjadi seorang blogger, jika bermanfaat bagi anda tolong di share ya? Jangan lupa di like, sekian dan terimakasih…

0 Response to "Modal Utama Untuk Menjadi Seorang Blogger"

Post a Comment