Mau fokus menulis artikel? cobalah 5 cara berikut ini

keutamaan dalam menulis artikel
Anda seorang blogger? Tentunya anda membutuhkan konsentrasi penuh pada saat menulis artikel anda. Seorang blogger pasti tidak lepas dari menulis artikel miliknya, namun terkadang banyak situasi atau kondisi yang kurang menyenangkan pada saat menulis artikel. sehingga aktivitas menulis artikel terganggu dan merusak semua yang telah anda rencanakan sebelumnya.

Pada saat menulis artikel milik anda pasti ada saja gangguan yang menyertainya dan bisa mempengaruhi pikiran kita sehingga merusak semua apa yang telah dirangkai sebelumnya. Oleh karena itu kita membutuhkan sesuatu yang bisa membuat buat kita focus dengan tulisan yang akan kita posting. Adakah cara bagaimana agar bisa focus pada saat menulis? Tentu saja ada,,, berikut caranya.

1. Tanamkan Niat


Dalam aktivitas apapun itu kita perlu berniat sebelum mengerjakan apa yang hendak kita kerjakan. Dengan menanamkan niat ketika hendak menulis artikel itu bisa membantu anda untuk menulis artikel milik anda secara efektif. Maka dari itu niat di utamakan ketika hendak mengerjakan sesuatu agar apa yang kita lakukan bisa berjalan dengan lancer sesuai apa yang kita niatkan sebelumnya.

Seorang blogger pasti menginginkan hasil yang maksimal dari apa yang di tuliskan dalam artikelnya. Selain bisa meningkatkan semangat menulis, anda juga bisa terlatih untuk melakukan sesuatu itu dengan berniat terlebih dahulu. Cara ini sangat membantu anda untuk focus dalam menulis artikel milik anda tanpa mengiraukan gangguan yang menghadang anda pada saat melakukan kegiatan menulis artikel.

2. Buatlah Perencanaan


Seorang blogger pastinya perlu perencanaan pada saat melakukan kegiatan menulis artikel sehingga bisa memperlancar kegiatan menulisa artikel dan tepat waktu sesaui yang anda rencanakan sebelumnya. Cara ini bisa anda terapkan untuk membantu anda focus pada saat menulis artikel milik anda agar berjalan dengan lancar sampai anda selesai menulis.

Sebuah perencanaan saat dibutuhkan ketika hendak menulis artikel milik anda. Misalnya satu hari anda menulis 5 artikel, setiap artikel harus bisa siap dalam 3 jam, nah dengan anda melakukan perencanaan demikan maka bisa membantu anda agar tetap focus ketika menulis artikel milik anda. Dan semua gangguan yang menyerang anda ketika menulis pasti gangguan yang menyerang anda tidak akan anda hirau kan karena sudah ada perencanaan yang anda buat sebelumnya dan bisa membantu anda lebih cepat menulis artikel milik anda sesuai dengan tujuan yang anda rencanakan sebelum melakukan kegiatan menulis artikel blog milik anda.

3. Tutup Semua Media Social


Ketika hendak menulis artikel salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mencegah agar anda focus pada saat menulis artikel adalah dengan menutup media social sperti, facebook, twitter, dan masih banyak lagi yang termasuk media social yaa,, cara ini bisa anda lakukan untuk bisa focus karena biasanya sesuai dengan apa yang saya alami ketika menulis artikel kadang-kadang secara tidak sadar saya membuka facebook dan melihat pesan masuk. Kegiatan itu sangat merusak pikiran saya dan saya tidak mengerti lagi dengan lanjutan topic yang hendak saya tulis dalam blog saya. Sehingga saya membaca kembali artikel saya secara berulang-ulang untuk melanjutkan artikel yang saya tulis sebelumnya.

4. Jauhkan Handphone Anda Saat Menulis


Masalah ini biasa terjadi pada saat menulis artikel dan bisa merusak semua pikiran atau ide yang telah anda susun untuk artikel anda. Menjauhkan handphone adalah salah satu cara untuk bisa focus pada saat menulis artikel. karena biasanya pada saat handphone berbunyi pasti anda penasaran baik itu pesan masuk maupun penggilan masuk untuk melihatnya. Oleh karena itu cara ini bisa membantu anda untuk focus dan bisa berkonsentrasi pada saat menulis artikel milik anda.

Sedikit gangguan saja pasti bisa merusak pikiran anda atau ide yang telah anda rangkai sebelumnya. Hal itu bisa mengganggu produktivitas seorang blogger. Konsentrasi adalah hal yang sangat pertu anda terapkan pada saat menulis artikel dan menuangkan ide-ide dan merangkai kata yang cook untuk artikel anda. maka kegiatan menulis anda pun bisa berjalan dengan baik sesuai apa yang anda rencanakan sebelumnya.

5. Buatlah Lingkungan Yang Nyaman


Pada saat menulis artikel dan bisa focus adalah dengan cara mencari lingkungan yang nyaman. Ketika anda dalam posisi lingkungan yang nyaman maka kegiatan menulis artikel anda bisa terarah dan focus terhadap apa yang hendak anda tuliskan dalam artikel anda. Karena dengan lingkungan yang nyaman bisa membuat pikiran terfokus kepada apa yang kita kerjakan baik dalam hal menulis artikel.

Meskipun Anda orang yang tidak memiliki masalah dengan tempat yang seberisik apapun, namun alangkah baiknya Anda memilih tempat yang bebas dari suara yang berisik. Umumnya tempat yang memiliki karakteristik demikian akan menciptakan rasa yang nyaman dan menyenangkan. Nah, Ketika Anda sudah merasakan rasa nyaman, maka Anda akan fokus dan konsentrasi saat menulis dan ide-ide serta rangkaian kata akan tercipta dengan baik dan benar.

demikianlah cara bagaimana agar bisa fokus pada saat menulis artikel. jika artikel ini bermanfaat bagi anda tolong di share yaa? sekian dan terimakasih atas kunjungannya.









0 Response to "Mau fokus menulis artikel? cobalah 5 cara berikut ini"

Post a Comment