Inilah 5 Jenis Olahraga Efektif Membakar Kalori

olahraga kebugaran tubuh secara efektif
Infoharian.com - Olahraga merupakan rutinitas yang dilakukan untuk menjaga tubuh agar tetap bugar. Aktivitas berolahraga adalah untuk melatih dan melenturkan otot-otot pada tubuh. Olahraga tidak hanya bisa melatih otot saja melainkan bisa melatih otak. Olahraga yang sering dilakukan untuk melatih otak adalah dengan bermain catur, permainan ini sangat memerlukan strategi dan memaksa kita untuk berfikir. Olahraga sejak dulunya sudah menjadi aktivitas yang dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh salah satunya adalah membakar kalori.

Untuk menjaga kesehatan tubuh tidak hanya menjaga pola makan tapi harus di sertakan dengan berolahraga. Salah satu cara untuk membuat tubuh lebih ideal adalah dengan berolahraga, ada beberapa olahraga yang bisa lebih cepat membakar kalori dalam tubuh. Apasajakah olahraga yang membakar kalori dengan cepat? Simak beberapa olahraga efektif membakar kalori dengan cepat dibawah ini.

1. Aerobik


Aerobik adalah salah satu jenis olahraga yang bisa membakar kalori dengan cepat., olahraga ini akan membantumu dalam menurunkan berat badan dengan cepat. Senam aerobic yang diiringi dengan music ini memang memiliki banyak manfaat terutama pada kesehatan jantung. Bahkan, sejumlah pelatih kebugaran merekomendasikan aerobik karena hasil yang bakal kamu dapatkan, yaitu memiliki tubuh seksi dan langsing. Menyenangkan, dinamis dan relatif bebas masalah, aerobik sering menjadi olahraga favorit untuk membakar kalori. Dengan aerobik, wanita dengan berat badan rata-rata bisa membakar hingga 680 kalori per jam. Selain itu, aerobik juga menjanjikan manfaat sehat untuk wanita, seperti paha bebas selulit, serta pantat dan perut yang kencang

2. Bersepeda

 

Olaharaga bersepada adalah cara yang lebih cepat membantu anda membakar kalori dalam tubuh. Olahraga bersepeda bisa membakar sedkitnya 1000 kalori perjam, sesuai dengan seberapa cepat anda mengauh sepedanya. Semakin cepat anda mengayuh sepedanya maka semakin banyak kalori yang berkurang dalam tubuh anda. Manfaat lain yang dapat diperoleh dari bersepeda adalah memberikan latihan kardio dan mengencangkan serta membentuk betis dan paha.

3. Berlari


Olahraga selanjutnya adalah berlari, dengan berlari dapat menggerakan semua organ tubuh. Dengan berlari Mampu Menurunkan Berat Badan Secara Efektif. Bagi anda yang bermasalah dengan berat badan, maka aktivitas berlari akan sangat ampuh untuk menurunkan berat badan secara alami. Manfaat lain yang bisa didapatkan dengan berlari adalah melatih kekuatan otot kaki secara maksimal dan membentuk otot pada betis dan paha. Sebelum berlari usahakan pemanasan dulu agar mencegah terjadi cedera pada tubuh anda.

4. Badminton


Olahraga berikutnya adalah bermain badminton, olahraga ini sangat efektif membakar kalori dalam tubuh, bermain bedaminton dapat membuat tubuh menjadi fit dan membakar kalori setidaknya 300 kalori selama 30 menit. Olahraga ini juga membantu menjaga kepadatan tulang dan menghindari terjadinya resiko osteoporosis. Manfaat lain dari olahraga ini juga meningkatkan kekuatan kaki Gerakan belari ke kiri kekanan, ke depan ke belakang, dan melompat saat bermain bulu tangkis faktanya sangat ampuh dalam membentuk kekuatan kaki. Hal tersebut dibuktikan oleh penelitian yang dilakukan di Inggris yang mengungkapkan banyak gerakan yang dilakukan saat bulu tangkis sangat baik untuk kekuatan kaki..

5. Berenang


Oalahraga terakhir adalah berenang, dengan berenag dapat meningkatkatkan kebugaran tubuh berenang sudah sangat lazim dilakukan untuk pembentukan postur tubuh yang indah serta menjadikan tubuh bugar sepanjang hari. Olahraga renang memang menyehatkan dan juga memberikan dampak terhadap kebugaran. Berenang adalah aeriobik air yang jika dilakukan minimal selama 20 menit dengan irama dan teknik sama pada kecepatan yang konstan, akan membantu meningkatkan kebugaran, merangsang metabolisme dan membakar lemak tubuh. Manfaat lain dari berenang ialah membentuk tubuh ideal dan juga bisa meninggikan badan.
 

Tips Membakar Kalori

 

1. Olahraga Atau Latihan Kardio

 

Cara yang paling ampuh guna membakar lemak di perut. Ada banyak sekali olahraga yang dapat anda lakukan, diantaranya yakni jogging, bersepeda, dan berenang. Anda dapat melakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil terbaik.

2. Konsumsi Air Putih Secara Teratur


Manfaat air putih sangat beragam dan salah satunya yakni untuk membakar lemak dalam tubuh kita. Untuk itu ada baiknya anda mengkonsumsi air putih setidaknya 8 gelas perharinya agar lemak dalam perut anda cepat hilang.

3. Konsumsi Protein

 

Mengkonsumsi protein dapat  membakar lemak pastikan untuk mengurangi konsumsi makanan yang mengandung kalori tinggi dan kandungan gula tinggi. Ganti semua makanan tersebut dengan makanan yang kaya akan protein dan makanan sehat lainnya seperti sayuran dan biji-bijian.

4. Mengkonsumsi Vitamin C

 

Cara terakhir mengkonsumsi vitamin C, karena vitamin C mempunyai banyak khasiat untuk tubuh kita, selain dapat meningkatkan daya tahan tubuh ternyata vitamin C juga dapat membuat senyawa karnitin, yakni senyawa yang dapat mengubah lemak menjadi bahan bakar. Jadi pastikan mengkonsumsi vitamin C untuk mendapatkan hasil terbaik saat membakar lemak di perut.

0 Response to "Inilah 5 Jenis Olahraga Efektif Membakar Kalori"

Post a Comment