Berbagai Macam Jenis Penyakit Kulit

Berbagai Macam Jenis Penyakit Kulit
image dari via ( www.seputarinfo.net )
infoharian.com - Penyakit kulit sering menyerang kita, timbulnya penyakit kulit bisa di karenakan alergi, virus dan lainnya.potensi keganasannya juga bermacam-macam ada yang langsung timbul pada kulit ada juga secara perlahan-lahan. Kulit mempunyai lapisan pertahanan yang berfungsi menjaga suhu tubuh tetap stabil. Walaupun begutu tetap saja kita terkena penyakit kulit di karenakan cuaca dan kebiasaan hidup yang tidak sehat. Ada beberapa macam jenis penyakit kulit yang biasa terjadi pada manusia. Jenis apakah penyakitnya? Berikut berbagai jenis penyakit kulit

1. Eksim / Dermatitis


Gejala yang biasanya timbul oleh penyakit dermatitis ini adalah kulit gatal yang berlebihan serta kulit mulai kemerahan, pecah-pecah, dan bersisik dan juga gelembung yang berair atau nanah. Dan semua jenis penyakit ini biasanya terkena di daerah tangan, telinga, kaki, dan pangkal paha. Penyakit dermatitis ini biasanya terjadi akbiat alergi dermatitis ini biasanya timbul di akbiatkan alergi terhadap zat kimi seperti detergen, obat-obatan, kosmetik, dan sabun serta hal lain yang menyebabkan timbulnya dermatitis ini terhadap makanan seperti ikan, udang MSG, dan telur dan lain sebagainya seperti debu dan rangsangan iklim.

2. Bisul / Furunkel


Penyakit kulit selanjutnya bisul biasanya penyakit ini disebabkan oleh karena adanya infeksi bakteri stafilokokus aureus melalui folikel rambut, kelenjar, keringat, kelenjar minyak yang dapat menyebabkan infeksi lokal. Dan biasanya penyakit ini timbul di seluruh tubuh seperti pangkal paha, bokong, leher, dan ketiak.

3. Campak / Rubella


Campak adalah jenis penyakit kulit menular yang disebabkan oleh virus dan biasanya menginfeksi pada anak-anak dengan Gejala seperti demam, bersin, pilek, sakit kepala, badan lemas, kehilangan nafsu makan dan radang mata. Kemudian ruam kemerahan gatal yang menyebar ke seluruh tubuh.

Baca juga : kebiasaan buruk yang memicu timbulnya penyakit jantung

4. kudis / Scabies


Kudis merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh parasit tungau yang gatal risikonya lebih tinggi mengembangkan penyakit scabies. Biasanya penyakit ini timbul pada mereka yang tinggal di daerah kumuh dan tidak menjaga kebersihan tubuh. Dan gejala penyakit ini biasanya terekena pada daerah jari kaki, di bawah lengan, tangan, alat kelamin dan lainnya yang terasa gatal.

5. penyakit kurap


Penyakit ini biasanya timbul disebabkanoleh jamur dan gejalanya seperti lingkaran yang bersisik, gatal, lembab. Biasanya penyakit ini di bagian tubuh leher dan kulit kepala. 

6. Jerawat


Jerawat adalah penyakit kulit yang biasa kita temui. Jerawat biasanya timbul di karenakan bakteri yang berkembang pada kulit dan menghubungkan pori-pori, kelenjar minyaki pada kulit.

7. kanker kulit Melanoma


Penyakit ini adalah penyakit kulit yang serius yang bisa mengakibatkan kematian bila tidak segera di obati. Melanoma merupakan jenis penyakit kulit yang sangat berbahaya bila muncul pada leher atau kulit kepala. Penyakit ini menyebabkan perubahan tahi lalat pada kulit serta terasa peradangan pada kulit.

0 Response to "Berbagai Macam Jenis Penyakit Kulit"

Post a Comment