Manfaat Kopi Untuk Kulit Wajah

beberapa Manfaat Kopi Untuk Kulit Wajah
image via ( www.vemale.com )
infoharian.com - Kopi adalah minuman yang berasal dari seduhan biji kopi yang di haluskan menjadi bubuk. Biji kopi mengandung kafein yang bisa di manfaatkan untuk kecantikan. Kanduungan kafein pada dalam biji kopi tidak hanya dapat menghilangkan rasa ngantuk, tetapi juga bisa di manfaatkan untuk kecantikan kafein yang terkandung dalam biji kopi berfunugsi sebagai vasorestrictor yang dapat memperkecil pembuluh darah. Kandungan lain yang terdapat pada biji kopi antara lain: lemak, glikosida, mineral, asam amino, asam klorogenat, trigonoline, alkaloid, potassium, yang bermanfaat untuk kecantikan dan kulit.

Kopi selain dapat menetralisir rasa kantuk, kopi juga sangat banyak manfaatnya untuk kulit karena semua kanduungan tersebut mempunyai kemampuan untuk menutrisi kullit. Perlu di ingat jangat berlebihan mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein karena berdampak pada kesehatan anda. jadi anda yang ingin mengetahui apa saja manfaat kopi untuk kulit, berikut manfaatnya

 

Kopi Berkhasiat Untuk Mengatasi Jerawat 

 

Kopi dapat membantu menghilangkan noda bekas jerawat pada wajah dengan menggunkan ampas kopi dan dijadikan scrub yang dapat membuat jerawat lebih cepat kering, sehingga terhindar  dari peradangan pada kulit wajah. Ampas kopi yang dijadikan scrub sangat baik untuk kesehatan kulit, dengan menerapkan scrup pada kulit wajah maka akan sel kulit mati akan terangkat dan proses revitalisasi kulit terbantu  dengan maksimal.

Kopi Bermanfaat Mencerahkan Kulit Wajah


Kopi mengandung Antioksidan yaitu flavonoid dan polifenol yang mampu mencegah radikal bebas. Kopi yang mengandung antioksidan dapat mencegah kulit menjadi keriput dan kulit kusan sehingga membuat wajah menjadi cerah.

Kopi Dapat Menyamarkan Noda Hitam Bekas Jerawat


Bubuk kopi atau ampas kopi, masing-masing mempunyai peran untuk menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Hal ini sebabkan karena kopi dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit madti pada wajah.

Kopi Dapat Mnghilangkan Komedo


Komedo muncul karena wajah mempunyai kandungan minyak yang berlebihan. Untuk mengatasi hala tersebut kopi sangat cocok digunakan dengan menjadikan masker ampas kopi secara rutin maka akan memperoleh hasil yang optimal.

Kopi Dapat Mengecilkan Pori-pori Kulit Wajah


Perlu diketahui bahwa munculnya jerawat atao komedo pada kulit wajah itu di karenakan pori-pori pada kulit wajah tersumbat oleh kotoran sehingga menimbulkan jerawat dan komedo. Hala dapat di cegah dengan menggunakan masker berbahan kopi, jika dilakukan secara ritun maka dapat mengecilkan pori-pori wajah dan membuat kulit wajah terbebas dari masalah jerawat dan komedo pada kulit wajah.

Baca Juga : Inilah 7 manfaat jahe bagi kesehatan

Kopi Dapat Mengontrol Kandungan Minyak Berlebihan


Kopi yang dijadikan sebagai masker wajah secara teratut dapat mencegah kandungan minyak yang berlebihan pada kulit wajah sehingga terlihat bersih dan terbebas dari jerawat.

Kopi Dapat Menyegarkan dan Menghaluskan Kulit Wajah


Kopi yang dijadikan masker secara teratur bukan hanya dapat mencegah kandungan minyak berlebihan selain itu kopi juga mambuat kulit menjadi halus dan lembut. Selain itu kopi bisa menyegarkan kulit wajah dengan cara buatlah segelas kopi laul masukkan ke dalam cetakan es batu dan bekukan kedalam freezer hingga beku. Setelah kopi membeku yang dimasukkan kedalam freezer tadi ambillah es tersebut usapkan ke wajah seperti menggunakan lotion. Dan cuci wajah dengan air bersih dana rasakan segarnya wajah.

Itulah artikel mengenai manfaat kopi untuk kulit wajah, semoga artikel ini dapat membantu anda mencegah jerawat pada kulit wajah dan bisa menambah wawasan anda terutama pada biji kopi. Sekian dan terimakasih atas kunjungannya …

0 Response to "Manfaat Kopi Untuk Kulit Wajah"

Post a Comment