Kehabisan Ide Saat Menulis Artikel? Cobalah 4 Cara Ini

melambangkan kehabisan ide
Menulis artikel adalah sebuah rutinitas yang dilakukan seorang blogger dan itu harus terpenuhi. Namun sayangnya tidak semua blogger bisa menulis artikel setiap harinya. Apakah ada penyebabnya? Tentu saja ada

Alasan seorang blogger tidak bisa menulis blognya secara rutin ialah alasan yang biasa saya temukan itu adalah tidak menemukan ide saat menulis blognya sehingga terhambatnya aktivitas menulis.Apakah ada cara saat kehabisan ide ketika menulis? Tentu saja ada berikut caranya.

1.Membaca Buku


Aktivitas ini bisa sobat lakukan ketika sobat kehabisan ide saat menulis artikel. Dengan membaca buku wawasan kita menjadi luas dan bisa melihat seluruh dunia. Membaca buku juga bisa memperbanyak kosakata dan bahasa sehingga artikel yang kita tulis bisa dipahami dan dimengerti pengunjung dengan mudah sehingga pengunjung pun betah di blog kita.

Membaca buku adalah cara kita menemukan ide saat menulis artikel. Dengan itu otak kita pun akan fresh sehingga aktivitas menulis akan menjadi lebih cemerlang dengan ide-ide yang kita temukan saat membaca buku. lakukanlah aktivitas membaca buku setiap hari dengan itu ilmu kita akan bertambah dan bisa kita gunakan agar bermanfaat bagi diri kita sendiri dan orang lain.

2.Bediskusi Dengan Teman


Berdiskusi dengan teman adalah cara untuk mengetahui materi-materi untuk di jadikan bahan artikel. Maka dengan itu berdiskusi dengan teman adalah salah satu cara untuk menemukan ide ketika kita kehabisan ide saat hendak menulis artikel. Banyak manfaat bagi sobat yang sering berdiskusi dengan teman, bukan hanya menemukan ide tapi sobat juga bisa lebih akur dengan sesama teman.

Cobalah berdiskusi sesama teman dengan thema apapun itu. Misalnya membahas tentang bisnis, ekonomi ataupun pendidikan, maka sobat akan lebih mudah menemukan ide-ide untuk blog sobat ketika hendak menulis.

3.Membaca Berita Terupdate


dengan membaca berita terupdate bisa membantu sobat menemukan ide untuk bahan menulis artikel. Membaca berita juga banyak manfaatnya bukan hanya menemukan ide sobat juga mengetahui berta terkini baik itu dari media online maupun Koran.

Seorang blogger bukan hanya menulis artikel juga harus mengetahui berita-berita terkini untuk dijadikan bahan untuk menulis artikel. dengan membaca berita terupdate setiap harinya maka kita pun tidak akan ketinggalan informasi baik itu nasional maupun internasional.

4. BlogWalking 


Inilah cara yang terakhir dengan cara blogwalking. Dengan cara ini akan membantu sobat menemukan ide di saat sobat kehabisan ide untuk menulis artikel. pada saat melakukan blogwalking jangan hanya memberikan komentar tapi baca artikelnya dengan teliti dan ambil kalimat-kalimat yang bisa di jadikan bahan untuk artikel dan kalimat tersebut sobat ingat untuk nantinya di jabarkan. Ketika sobat sudah menemukan kalimat-kalimat yang bisa membantu sobat untuk menemukan ide. Sekarang ambil kertas atau notebook untuk membuat rumus dari apa yang sobat ambil ketika mengunjungi blog orang lain. Maka mulai lah menyusun strategi untuk menemukan ide yang cemerlang yang akan anda posting.

Kalaupun itu juga belom berhasil maka cobalah keluar rumah melakukan refresh otak dengan cara jalan-jalan untuk melihat keindahan alam yang bisa membantu menenangkan pikiran sobat ketika menulis artikel.

Saran saya ketika sobat mengunjungi blog orang lain jangan sesekali sobat meng-copy paste artikel di dalamnya karena bisa membuat citra seorang blogger menjadi buruk. Bukannya hanya itu sobat pasti tidak akan menemukan ide-ide dan merusak kreativitas sehingga menurunkan tingkat berfikir pada saat menulis artikel.











0 Response to "Kehabisan Ide Saat Menulis Artikel? Cobalah 4 Cara Ini"

Post a Comment