Bahaya Mencium Bibir Bayi

Bahaya Mencium Bibir Bayi
image via ( suarakyat.online )
infoharian.com - Disaat buah hati anda lahir semua terasa begitu indah dan hati yang begitu bahagia. Bayi yang baru lahir pasti terlihat imut dan menggemaskan. Dengan begitu anda pasti senang menciunya bayi, baik itu di bagian kepala, pipi, bahkan hingga bibir. Namun anda juga harus menjaga kesehatan bayi anda, terutama saat mencium bayi, anda harus menghindari mencium bayi di bagian bibir atau mulut bayi, karena bisa berdampak pada kesehatan bayi. mencium bibir bayi bisa mendatangkan penyakit tertentu terhadap bayi. Dilansir Bold Sky inilah bahaya mencium mulu dan bibir bayi :

1. Menularkan Kuman Berbahaya


Saat berciuman, air lir manusia yang dengan yang lainnya saling berpindah, bahaya berciuman bisa menularkan penyakit dari satu sama lain. karena biasanya kuman dan virus terdapat dalam air liur. Namun bila di bandingkan kekebalan tubuh antara bayi dan orang dewasa. Orang dewasa memeiliki saya tahan tubuh lebih tinggi dari pada bayi, sehingga memungkinkan bayi mengendap penyakit karena bayi cenderung memiliki daya tahan tubuh lemah dan bisa terinfeksi kuman dan virus berbahaya dari orang dewasa yang menciumnya termasuk orang tua.

2. Demam dan Sakit Tenggorokan


Disaat si bayi mengendap kuman atau virus dalam tubuhnya melaui ciuman dengan orang dewasa si bayi akan mengalami demam dan sakit tenggorokan. Jika buah hati anda mengalami hal tersebut maka segaralah periksa ke dokter untuk penanganan lebih lanjut..

3. Flu


Penyakit flu bisa di alami oleh bayi akibat mencium bibir bayi meskipun sebentar, karena bayi sangat mudah tertular dari orang dewasa, salah satunya mencium bibir bayi.

4. EBV (Ebstein Barr Virus )


EBV adalah jenis virus herpes yang dapat berpindah pada orang lain melaui ciuman. Jenis virus ini sangat berbahaya karena virus herpes ini dapat menetap dalam tubuh seseorang sepanjang hidup.

5. Virus Meningitis


Virus Meningitis adalah penyakit yang dapat menular ke seluruh tubuh dan berbagai gejala bisa timbul seperti demam, mual, minggigil, kebingungan, dan sakit leher. Dan salah satunya terkena virus meningitis ini dengan mencium bibir bayi.

6. Virus Cytomegalo


Salah satu virus berbahaya yang bisa masuk dalm tubuh bayi melalui ciuman. Virus Cytomegalo adalah virus yang biasa di sebut CMV ini bisa berada dalam tubuh selama bertahun-tahun dalam keadaan aktif dan non aktif.
Sumber (http://erabaru.net)  

0 Response to "Bahaya Mencium Bibir Bayi"

Post a Comment