Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

infoharian.com - Rambut merupakan makhota yang harus di jaga keindahaan. Memiliki rambut yang indah, kuat, sehat adalah keinginan setiap orang. Rambut selain mempercantik diri juga digunakan untuk menutupi kepala dari sinar matahari dan menjaga kulit rambut agar tidak timbul penyakit. namun masalah sering terjadai ketika usia beranjak dewasa dengan beban pikiran yang banyak itu dapat memicu kerontokan rambut anda. tahukah anda bahwa rambut rontok adalah hal yang wajar, setidaknya rambut kita mengalami kerontokan itu berkisar sekitar 50-100helai perharinya. Selain itu pertumbuhan mempunyai 3 fase yaitu fase pertmbuhan, fase istirahat, dan fase kerontokan. Apabila anda mengalami kerontokan maka segeralah mencari tahu segera cara mengatasinya.
Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok
image via ( www.perawatanku.com )
Ramput rontok terjadi bisa diakibatkan karena polusi, kurang nutrisi, paparan sinar matahari, faktor hormone, sters, pemakai bahan kimia, dan masih banyak lainnya. apabila rambut anda mulai rontok di akibatkan karena rambut kering atau lain sebagainya sebaiknya anda segera melakukan pengobatan. Meskipun sudah banyak sekarang produk yang bisa mengatasi rambut rontok, namun ternyata masih banyak orang memakai cara tradisional untuk mengatasi rambut rontok dan hasilnya cukup efektif dan tentunya tidak berdampak efek samping bagi kesehatan rambut anda. Cara alami mengatasi rambut ronotok adalah salah satu cara efektif untuk mengobati rambut rontok dan apa saja bahan yang di pakai untuk pengobatan rambut rontok. Berikut bahannya:

Menggunakan Lidah Buaya : lidah buaya sudah sangat sering kita ketemui. Lidah buaya merupakan tanaman yang dapat mengatasi masalah rambut rontok dan berketombe. Lidah buaya mampu membuat rambut sehat karena kandungan di dalamnya dapat mengembalika sel kulit yang rusak dan menjadikan rambut sehat. Gunakan bagian dagingnya yang berlendir lalu usapkan kemudian pijit rambut anda menggunakan lidah buaya yang berlendir tersebut.

Menggunakan Minyak Kemiri : kandungan minyak kemiri mampu membuat rambut hitam, sehat, dan mampu mengatasi masalah kerontokan rambut. Zaman dahulu minyak kemir ini sering di pakai sebagai shampoo atau kondisioner untuk menjaga kesehatan rambut. Cara menggunakannya menyangrai kemiri yang sudah di tumuk kasar lalu kemudian tumbuk sampai halus dan mengeluarkan minyak setelah itu usapkan minyak kemiri tersebut ke rambut anda. keramaslah rambut anda menggunakan sampo setelah memakai minyak kemiri tersebut agar bersih.

Menggunakan bahan Buah Alpokat : buah alpokat dapat mengatasi masalah rambut rontok karena kandungan protein yang terdapat pada buag alpokat sangat efektif dan mampu menguatkan rambut anda, memberikan nutrisi rambut. Cara menggunakan dengan bahan buah alpokat ini dengan cara haluskan buah alpokat dan usapkan kerambut anda lalu pijit hingga rata dan diamkan hingga lebih kurang 20 menit lalu bersihkan rambut anda menggunakan shampoo.

Menggunakan Daun Seledri : daun seledri mempunyai kandungan seperti Vitamin A, Vitamin B, Nutrium, Zat besi dan kalsium ini dapat memberikan nutrisi pada rambut. Rambut anda membutuhkan nutrisi agar terlihat berkilau alami. Cara penggunannya sama dengan lidah buaya cukup dipijat kepala anda dengandaun seledri.

Menggunakan Ramuan Jus : cara selanjutnya anda dapat membuat jus yang berbahan seperti bawang merah, bawang putih jahe. Semua bahan tersebut anda jus bersamaan dan anda gunakan di malam hari sebelum tidur setelah itu di pagi harinya anda bersihkan menggunakan shampo.

Menggunakan Yogurt : yogrt sala satu bahan alami yang dapat mengatasi masalah rambut rontok. Caranya menggunakansangat mudah oleskan yogurt tersebut ke kepala anda diamkan 15 menit hingga 20menit. Lakukan cara ini 2 kali hingga 3 kali perminggunya agar mendapatkan hasil yang anda inginkan.

Menggunakan Teh Hijau : menggunakan bahan teh  hijau sangatlah mudah, buatlah the panas tunggu sampai dingin lalu siramkankan the tersebut ke rambut anda lalu diamkan sampai 1 jam lebih kurang. Setelah itu bersihkan rambut anda dengan shampo.

Apabila anda menggunakan bahan tersebut secara rutin maka anda akan mendapatkan hasil yang posiitif sesuai keinginan anda. demikianlah artikel tentang cara alami mengatasi rambut rontok, semoga bermanfaat sekaligus bisa menambah wawasan anda mengenai kesehatan rambut. Sekian dan terimakasih atas kunjungannya…

0 Response to "Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok"

Post a Comment